Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Askep Fimosis Pada Anak

Sebab penyakit ini sering ditemui pada penis yang belum disunat. Ii etiologi fimosis dapat disebabkan oleh balanopostis.

Fimosis

Fimosis pada anak selain parafimosis gangguan kulup penis adalah fimosis pada anak.

Askep fimosis pada anak. Gangguan kulup memang rawan terjadi. Fimosis adalah kondisi dimana kulit preputium penis kulit kulup penis melekat pada kepala penis sehingga tidak dapat ditarik kearah pangkal belakang. Hal ini mengakibatkan kepala penis dan lubang kencing tertutup oleh kulit preputium.

Dengan tindakan sirkumsisi apabila fimosis sampai menimbulkan gangguan miksi pada klien. Konsep dasar i definisi fimosis adalah suatu perkerutan atau penciutan kulit depan penis fimosis merupakan suatu keadaan normal yang sering dijumpai pada bayi baru lahir atau anak kecil dan biasanya pada masa pubertas akan menghilang dengan sendirinya. Academia edu is a platform for academics to share research papers.

Terapi fimosis pada anak anak tergantung pada pilihan orang tua dan dapat berupa sirkumsisi. Askep keluarga anak sekolah dan macam macam fimosis 1. Eksterna diperiksa untuk melihat kelainan fimosis hipospadia epispadia pada lakilaki atau sinekie.

Kulit preputium selalu melekat erat pada glans penis dan tidak dapat ditarik ke belakang pada saat lahir namun seiring bertambahnya usia serta diproduksinya hormon dan faktor pertumbuhan terjadi proses keratinisasi lapisan epitel dan deskuamasi antara glans. Pada kasus dengan komplikasi seperti infeksi saluran kemih berulang atau balloting kulit prepusium saat miksi sirkumsisi harus segera dilakukan tanpa memperhitungkan usia pasien. Fimosis disertai balanitis xerotica obliterans dapat diberikan salep dexamethasone 0 1 yang dioleskan 3 4 kali sehari dan diharapkan setelah 6 minggu pemberian prepusium dapat diretraksi spontan.

Balolopostis merupakan peradangan menyeluruh pada kepala penis glans penis dan kulitnya. Fimosis disertai balanitis xerotica obliterans dapat diberikan salep dexamethasone 0 1 yang dioleskan 3 4 kali sehari dan diharapkan setelah 6 minggu pemberian prepusium dapat diretraksi spontan. Pun fimosis juga kerap ditemui pada pria dewasa.

Fimosis kongenital fimosis fisiologis timbul sejak lahir sebenarnya merupakan kondisi normal pada anak anak bahkan sampai masa remaja. Dengan tindakan sirkumsisi apabila fimosis sampai menimbulkan gangguan miksi pada klien. Pada anak laki laki dengan fimosis fisiologis atau patologis yang persisten aplikasi krim kortikosteroid pada kulit prepusium 3 kali sehari selama 1 bulan terbukti dapat melonggarkan cincin fimosis pada 2 3 kasus.

Keadaan demikian sebaiknya anak segera disunat tapi kadang orang tua tidak tega karena anak masih kecil. Kondisi ini umumnya terjadi pada anak laki laki usia dua hingga enam tahun. Fimosis dapat juga terjadi karena retraksi paksa yang menyebabkan luka parut yang menghalangi retraksi prepusium setelahnya.

Banyaknya bakteri yang berkumpul pada kepala penis menjadikan alat vital menjadi tidak sehat.

Asuhan Keperawatan Pada Klien Dengan Bronkopneumonia

Askep Fimosis

Askep Difteri Pada Anak Doc

Sak Bedah Phimosis 2016

Makalah Asuhan Keperawatan Fimosis

Http Kumpulan Askep Online Blogspot Com 2012 02 Askep Anak Dengan Fimosis Html

Asuhan Keperawatan Pada Anak Dengan Hipospadia

Asuhan Keperawatan Pada Anak Dengan Fimosis

Asuhan Keperawatan Pada Anak Dengan Fimosis


Posting Komentar untuk "Askep Fimosis Pada Anak"