Pembahasan Materi TPS SBMPTN 2020

Untuk mengunduh Pembahasan Materi TPS SBMPTN 2020 silahkan gunakan tombol download yang tersedia kemudian buka Link download yang muncul
Selamat berjuang untuk para pejuang SBMPTN 2020!

SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) adalah salah satu jalur yang ditempuh untuk masuk ke PTN yang diimpikan melalui tes tulis. Waktu pelaksanaannya yaitu setelah jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) selesai. SBMPTN ini membuka peluang bagi para calon mahasiswa baru yang memiliki jiwa dan tekad yang kuat untuk masuk PTN yang diharapkannya. Maka dari itu selagi teman-teman masih menunggu pengumuman SNMPTN alangkah baiknya mempersiapkan diri untuk test SBMPTN untuk antisipasi apabila SNMPTN tidak lolos. Atau bahkan mungkin disini ada teman-teman yang pernah merasakan tidak lolos masuk PTN lewat jalur SNMPTN angan sampai berkecil hati, bersedih hati, bahkan kecewa yang berlebihan dan kesedihan yang berlarut-larut hingga berhenti sampai disitu saja, karena masih ada banyak jalur lainnya yang dapat ditempuh untuk masuk ke PTN, salah satunya yaitu melalui jalur SBMPTN ini. Selagi masih ada jalan lain untuk mencapainya, tidak ada alasan bagi kita untuk menyerah dengan sangat mudah. Berikut ini tips-tips dalam persiapan SBMPTN :





1. Bulatkan tekadmu!
Why? Because it's really important! Tekad bulatmu itulah yang akan mendorongmu untuk berusaha semaksimal mungkin dalam persiapan SBMPTN ini.

2. Belajar sematang mungkin!
Belajar merupakan hal yang paling penting, karena usahamu dalam belajar inilah yang nantinya akan menentukanmu lolos tidaknya dalam SBMPTN. Nah dalam belajar SBMPTN ini memerlukan waktu yang lebih lama lagi dibandingkan dengan saat kita belajar untuk ulangan-ulangan di sekolah, karena materi SBMPTN ini sangatlah luas. Minimal kita belajar SBMPTN itu 2 bulan sebelum pelaksanaannya, meskipun sebenarnya 2 bulan itu tidaklah cukup untuk menguasai materi SBMPTN ini. Namun tidak ada kata terlambat dalam belajar, maka dari itu mulailah dari sekarang!

3. Jaga kesehatan!
Kesehatan harus kita jaga sebaik mungkin agar kita dapat berkonsentrasi dalam belajar, dan yang paling penting yaitu agar kita dapat mengikuti jalur SBMPTN ini. Karena jika kita sakit dan tidak bisa mengikuti SBMPTN ini, maka kita sudah benar-benar melewatkan kesempatan berharga ini, sehingga kita harus mencoba jalur lain atau bahkan mengulang mengikuti SBMPTN di tahun berikutnya.

4. Belajar dari berbagai sumber
Belajar SBMPTN ini tidak cukup jika hanya lewat satu sumber saja, melainkan harus dari berbagai macam sumber seperti internet, buku, mengikuti les, dan lain sebagainya, karena materi SMPTN ini cakupan nya sangatlah luas dan kita dituntut untuk benar-benar menguasai materinya secara keseluruhan.

5. Kurangi waktu bersantai
Jika terlalu banyak waktu untuk bersantai berarti sama saja dengan banyak waktu yang terbuang begitu saja, sehingga apabila kita hanya mengandalkan keuntungan dalam tes SBMPTN, maka kita tidak akan pernah merasakan yang namanya sukses. Buanglah rasa malas tersebut, dan bangkitkan semangat kita untuk belajar.

6. Never give up
Try, try and try! Berkali-kali gagal jangan sampai membuat kita menyerah. Nah disini kita harus mempunyai mental baja agar dapat bangkit kembali untuk meraih sesuatu yang ingin dicapai. Para pejuang SBMPTN ini harus memiliki persiapan yang sangat matang, keberanian yang besar serta tidak takut untuk gagal.

7. Perbanyak latihan soal
Cobalah untuk mengisi soal-soal SBMPTN tahun-tahun sebelumnya dan perhatikan soal mana yang menurut kalian sulit dan sering keluar tiap tahunnya. Sehingga kita dapat lebih memahami materi-materi yang sering muncul dalam soal SBMPTN. Dengan banyaknya latihan ini dapat membantu kita untuk melatih daya ingat serta memperdalam materi yang kurang dipahami. 

8. Memilih jurusan dan Universitas yang tepat
Dalam memilih jurusan kita harus menyesuaikannya dengan kemampuan kita, jangan sampai nanti kita menyesal dengan jurusan yang kita pilih. Selain itu pilihan Universitas juga harus disesuaikan dengan kemampuan diri kita, jangan asal-asalan pilih ya. 

9. Dukungan dari orang tua, guru dan teman
Support dari orang-orang yang kita sayangi juga diperlukan agar kita lebih terdorong dalam mempersiapkan SBMPTN ini. Setidaknya dengan adanya support dari mereka kita tidak akan sampai menyerah sebelum memulai sehingga dapat memunculkan semangat juang yang tinggi.

10. Sharing dengan yang berpengalaman
Sharing dengan orang yang sudah berpengalaman dalam tes SBMPTN ini juga diperlukan, agar kita lebih tau mengenai tes SBMPTN ini dan cara menghadapi berbagai kegagalan yang dialami. Sehingga kita juga dapat mengetahui bagaimana trik-trik lainnya yang digunakan agar lolos SBMPTN.




Pada kesempatan ini, guna membantu teman-teman dalam mempersiapkan tes SBMPTN 2020, admin akan membagikan Rangkuman Materi TPA SBMPTN. Rangkuman materi ini sangat penting untuk mempermudah proses belajar teman-teman agar lebih praktis. Mudah-mudahan bisa berguna dan bermanfaat.

Untuk lebih jelasnya silahkan bisa langsung diunduh pada link berikut ini:
sumber: pakanang

“Orang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal, tapi orang sukses adalah orang yang melewati berbagai kegagalan hingga mencapai puncak kesuksesan.”

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembahasan Materi TPS SBMPTN 2020"

Posting Komentar